Betsson Selesaikan Akuisisi Operator Judi Online Peru Inkabet

Betsson AB telah menyelesaikan akuisisi yang ‘penting secara strategis’ atas operator Peru yang memimpin pasar, Inkabet, senilai $25 juta.

Pagi ini, grup perjudian online yang terdaftar di Stockholm mengonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan semua persyaratan yang diperlukan untuk mengakuisisi bisnis online B2C Inkabet – yang hampir mencapai kesepakatan yang telah ditengahi Agustus lalu.

Berdasarkan ketentuan akuisisi, Betsson telah menyetujui pembayaran x 3,8 atas kinerja EBIT Inkabet selama 12 bulan terakhir. Kesepakatan itu telah diberi insentif lebih lanjut oleh Betsson yang berkomitmen pada bonus $ 4 juta, yang bergantung pada hasil EBITDA enam bulan awal Inkabet.

Didirikan pada tahun 2012, Inkabet berlisensi Peru dilaporkan telah menghasilkan pendapatan sebesar $25 juta dan pendapatan operasional sebesar $8,8 juta selama 12 bulan terakhir – mencatat pertumbuhan 146% dari hasil tahun sebelumnya.

Kesepakatan Inkabet adalah M&A keempat Betsson untuk pasar Amerika Selatan, di mana ia telah memperkuat portofolionya dengan mengakuisisi Suaposta Brazil dan Colbet Colombia, bersama penyedia pembayaran LatAm JDP Tech.

September ini, Betsson mengumumkan bahwa mereka telah memulai pencarian eksekutif untuk menemukan pengganti CEO Grup Pontus Lindwall yang keluar yang telah menyelesaikan ‘semua tujuan strategi transformasi Back on Track grup’.

Di bawah pengawasan Lindwall, Betsson secara signifikan memperluas kehadirannya di pasar baru yang kurang terpenetrasi di Amerika Selatan, Eropa Timur dan Afrika – mendiversifikasi pertumbuhan dari pasar Eropa dan Skandinavia yang jenuh.